Wabup Suharsi Lantik 40 Pejabat Fungsional Penyetaraan Jabatan Administrasi Pengawas

31-05-2022 | 794 Kali


POHUWATO - Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa melantik 40 (empat puluh) pejabat fungsional hasil penyetaraan dari jabatan administrasi pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Selasa (31/05/2022).

Pelantikan ini merupakan lanjutan dari penyederhaan birokrasi yang pernah dilaksanakan oleh pemerintah daerah diakhir tahun 2021, yang melantik sebanyak 177 pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan struktural di level jabatan Pengawas sesuai Pasal 34 ayat 2 Permen PAN RB Nomor 17 Tahun 2021.

Dalam sambutannya, Wabup Suharsi menyampaikan bahwa penyetaraan jabatan ini untuk menghapus sebagian jabatan administrasi pengawas atau jabatan struktural Eselon IV dan dialihkan menjadi jabatan funsional, dengan harapan bahwa sistem kerja harus berubah lebih cepat dan profesional.

“Pejabat yang dilantik hari ini tidak perlu khawatir karena penyetaraan ini tidak akan merugikan Pegawai Negri Sipil, baik terkait dengan pendapatan berupa tunjangan yang akan diterima maupun pemenuhan hak sebagai PNS sepeti kenaikan pangkat dan lain-lain”, ungkap Wabup Suharsi.

Selain itu, Wabup Suharsi juga mengatakan pejabat yang baru saja dilantik akan mendapatkan kenaikan dalam jabatan fungsional lebih tinggi manakala dapat memenuhi angka kredit sesuai yang dipersyaratkan pada jabatan fungsional yang didudukinya saat ini.

Wakil Bupati berharap agar pejabat yang dilantik mampu mengembangkan diri secara profesional, merubah mindset dalam melaksanakan tugas sesuai keahlian dan keterampilan, lebih mandiri dan profesional.

Diakhir sambutannya, Wabup berpesan agar pejabat yang baru dilantik bekerja tidak semata-mata hanya untuk memenuhi target pribadi yakni penilaian angka kredit dan kenaikan pangkat, akan tetapi bekerja sepenuh hati, disiplin dan memahami subtansi pekerjaan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Kegiatan yang digelar di Gedung Aula Panua ini turut dihadiri oleh Sekda Iskandar Datau, Kepala BKPP, Supratman Nento dan Pimpinan tinggi lainnya. (rw)



Silakan berikan komentar atau saran tentang topik: Wabup Suharsi Lantik 40 Pejabat Fungsional Penyetaraan Jabatan Administrasi Pengawas, melalui tombol komentar dibawah.

Bagikan Informasi ke teman:

Hak cipta © BKPSDM Kabupaten Pohuwato
Semua Hak Dilindungi
Dikelola oleh Bidang P2 Inka
Peta Situs | Hubungi Kami