Bupati Pohuwato Lantik 24 Kepala Sekolah Lingkup Pemerintah Kabupaten Pohuwato

01-08-2022 | 845 Kali


POHUWATO – Bupati Saipul A. Mbuinga, melantik dan mengambil sumpah dan janji jabatan kepada 24 Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato pada Senin (01/08/2022). Kegiatan yang digelar di Aula Dinas Pendidikan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Sekda Iskandar Datau, Asisten II Rusmiati Pakaya, Kepala BKPP Supratman Nento, dan Kepala Dinas Pendidikan Ikbar A. T. Salam, S.Pd.

Dalam sambutannya, Bupati Pohuwato menyatakan bahwa satu hal yang paling mendasar dalam dunia pendidikan adalah pentingnya peran Kepala Sekolah sebagai Guru dan Manajerial di sekolahnya masing-masing.

“Kwalitas Pendidikan di Kabupaten Pohuwato masih jauh dari harapan, sehingga menjadi sebuah keputusan besar dan menjadi perhatian buat kita semua, terutama kepada bapak ibu yang baru dilantik untuk menjadikan hal ini sebagai tanggung jawab yang besar serta mampu meningkatkan kwalitas dan mutu pendidikan di sekolah masing-masing”, ungkapnya.

Bupati mengingatkan untuk tidak berorientasi pada peningkatan satu aspek pendidikan saja, tetapi semua aspek sebagai kebutuhan pokok pendidikan harus mampu dimediasi kepada pendidik dan tenaga kependidikan serta mampu memenejerial sistem tata kelola sekolah dengan baik dan mengutamakan kerja sama satu sama lain.

“Membangun kerja sama adalah yang paling utama dan wajib bapak ibu tanamkan dalam keseharian demi komitmen peningkatan kwalitas mutu pendidikan, karena kita sebagai makhluk sosial, pastinya saling membutuhkan satu sama lain”, Ujar Bupati.

Selain itu, Bupati berharap kepada Kepala Sekolah untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan digitalisasi yang semakin berkembang, dan membangun dengan baik semua fasilitas yang ada dengan menggunakan anggaran Bantuan Operasional Sekolah sesuai dengan pemanfaatannya

“Di era sekarang dengan tumbuhnya teknologi informasi dan digitalisasi yang semakin berkembang, menuntut kita untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi selain literasi dan numerasi yang menjadi bahan utama dalam merangsang otak peserta didik, maka peran kepala sekolah menjadi kunci untuk mengarahkan penggunaan digitalisasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku”, Kata Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati Saipul mengingatkan tentang penggunaan media sosial sebagai wadah media informasi yang bermanfaat dalam menunjang pendidikan, bukan malah menjadikan media sosial sebagai media curhat yang hanya menimbulkan kegaduhan.

Sebagai informasi, 24 Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati, masing-masing 3 Kepala SMP dan 21 Kepala Sekolah Dasar. (bk)

 

Berikut Nama-Nama Kepala Sekolah yang dilantik beserta Jabatannya, yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pohuwato Nomor : 21/SK-Jabfung/BKPP/133-VIII tanggal 1 Agustus 2022.

Sekolah Menengah Pertama

  1. Mohamad Soleh, S.Pd.I, Kepala SMP Negeri 4 Taluditi
  2. Ni Wayan Wartini, S.Pd, Kepala SMP Negeri 3 Wanggarasi
  3. Hardin Rahman, S.Pd, Kepala SMP Negeri 2 Lemito

Sekolah Dasar

  1. Jusri A. Umar, S.Pd, Kepala SD Negeri 05 Dengilo
  2. Marham Abdullah, Kepala SD Negeri 15 Paguat
  3. Yetty Saleh, S.Pd, Kepala SD Negeri 03 Paguat
  4. Masito Alulu, S.Pd, Kepala SD Negeri 06 Paguat
  5. Roni Us Junus, S.Pd.I.,M.Pd, Kepala SD Negeri 13 Paguat
  6. Muhlis Motota, S.Pd, Kepala SD Negeri 14 Paguat
  7. Abdul Talib T. S. Mamu, S.Pd.,M.Pd, Kepala SD Negeri 05 Marisa
  8. Sartin Gusasi, S.Pd, Kepala SD Negeri 08 Duhiadaa
  9. Abdul Latif Saleh, S.Pd, Kepala SD Negeri 05 Buntulia
  10. Sulastri Tombinawa, S.Pd, Kepala SD Negeri 02 Patilanggio
  11. Laila Ngou, S.Pd, Kepala SD Negeri 04 Patilanggio
  12. Yusri Abdullah, S.Pd, Kepala SD Negeri 08 Patilanggio
  13. Watiyem Mad Sukemi, S.Pd, Kepala SD Negeri 03 Patilanggio
  14. Muliadi Raden Mohi, S.Pd, Kepala SD Negeri 12 Randangan
  15. Sartin Usman, S.Pd, Kepala SD Negeri 01 Taluditi
  16. Ulfa Dunggio, S.Pd, Kepala SD Negeri 02 Taluditi
  17. Oku Latif Ibrahim, S.Pd, Kepala SD Negeri 05 Wanggarasi
  18. I Wayan Jiwi, S.Pd, Kepala SD Negeri 04 Wanggarasi
  19. Ridwan Ibrahim, S.Pd, Kepala SD Negeri 07 Wanggarasi
  20. Yul Motoneng, S.Pd, Kepala SD Negeri 01 Popayato Timur
  21. Lince Aswin Hemeto, S.Pd, Kepala SD Negeri 06 Popayato Timur



Silakan berikan komentar atau saran tentang topik: Bupati Pohuwato Lantik 24 Kepala Sekolah Lingkup Pemerintah Kabupaten Pohuwato, melalui tombol komentar dibawah.

Bagikan Informasi ke teman:

Hak cipta © BKPSDM Kabupaten Pohuwato
Semua Hak Dilindungi
Dikelola oleh Bidang P2 Inka
Peta Situs | Hubungi Kami